90's Never Dies

      Jadi, tadi tuh ceritanya saya baru nonton episode The Comment yang edisi 90's. Gara-gara acara tersebut saya jadi kepikiran untuk buat tulisan ini, karena buat saya tahun 90-an itu adalah tahun yang hebat, tahun yang penuh dengan warna, juga tahun-tahun dimana saya lahir dan bertumbuh. Ya, saya adalah seorang Generasi 90-an dan saya bangga. 
         Ada beberapa hal yang mendasari kenapa saya begitu bangga bahwa saya pernah mencicipi kehidupan di era 90-an. Saya memang lahir ditahun '92 sehingga saya otomatis hanya bisa merasakan era 90-an dalam kondisi masih anak-anak. Nah, ini yang justru membuat saya bangga. Di era saya, mainan anak-anak begitu banyak, begitu variatif, juga memang layak untuk dimainkan bagi anak-anak seusia saya (yang waktu itu berumur sekitar 6-10 tahun). Kalau pada masa sekarang sudah jarang sekali ditemukan, mungkin beberapa masih ada tapi sudah cukup jarang. Kalaupun ada, mungkin sudah termasuk barang koleksi sehingga harganya pun jadi lebih mahal


Spoiler: Beberapa Mainan yang Sempat Saya Punya Sewaktu Masih Kecil

Sebelum main, kasetnya ditiup dulu biar lancar mainnya :)




Bisa nyesel banget kalau pas pulang sekolah, petnya lupa dikasih makan terus mati :(





Sampai bikin trek ramiya sendiri biar bisa main sama temen-temen satu komplek :)


         Sebagai anak kecil di generasi 90-an, gak lengkap rasanya kalo gak ngomongin tentang film kartunnya. Karena tiap minggu pagi-sore ada marathon film kartun yang siap menemani.

Spoiler: Film Kartun Masa Kecil

Saint Seiya


Dari dulu sampe sekarang Nobita masih aja kelas 5 SD :))


         Selain mainan dan film kartun ada hal lain lagi yang saya suka ketika masih kecil, membaca. Ya, meskipun asal melengos aja bacanya yang penting baca hehe... 

Dan bacaan favorit saya sepanjang masa adalah:



         Bisa dibilang majalah BOBO adalah jendela pertama saya melihat dunia. Saya hanya suka membaca majalah ini dibanding buku-buku yang lain sampai saya kelas 3 SMP. Disaat teman-teman saya yang lain sudah berpindah ke bacaan lain saya masih setia membaca majalah ini. Saya suka sekali membaca majalah Bobo karena memang isinya menarik, banyak pengetahuannya dan disampaikan dengan cara yang "anak-anak banget". Jadi, saya mudah mengerti isi dari bacaan dalam majalah tersebut.
         Sebenarnya masih banyak lagi sih kenangan masa kecil di era 90-an yang pernah saya alami. Hanya saja kenangan itu agak remang-remang, agak susah untuk diingat-ingat lagi. Mungkin kalau sudah ingat lagi nanti akan ditambahkan lagi updatenya disini. Untuk sementara cuma memori singkat ini yang bisa saya bagi. Semoga dari memori yang singkat ini bisa sedikit mengobati rasa kangen teman-teman sekalian pada masa kecilnya.


"Selalu Ada Waktu dimana Kita Harus Menengok Kebelakang Lalu Mengucap Syukur"

      Mengenang masa lalu tidak selamanya buruk. Justru ingatan masa lalu yang baik, bagus untuk kita kenang. Selain dapat menghibur kita, itu juga dapat memberikan kita rasa syukur bahwa kita pernah mengalami rasa bahagia itu. Dan kita tahu, pasti kita akan mengalami kebahagiaan itu terus-menerus. Memang tidak setiap saat rasa bahagia itu datang, tapi ketika rasa bahagia itu datang sambutlah dengan rasa penuh syukur.






0 komentar:

Posting Komentar